Rabu, 05 Mei 2010

Indonesia Juara II Bola Volley di Lebanon


(Marjayuon 11/3) Kemampuan kontingen Indonesia dibuktikan dengan meraih gelar juara II bola volley di Lebanon. Turnamen volley antar kontingen ini, untuk menunjukkan kemampuan olah raga setiap kontingen yang tergabung di UNIFIL. Pertandingan yang dilakukan adalah untuk meningkatkan rasa sportivitas dan kerjasama antar kontingen

Pertandingan ini merupakan pertandingan rutin dilaksanakan setiap tahun di UNIFIL. Sedangkan peserta adalah seluruh kontingen yang ada. Saat ini pasukan UNIFIL terdiri dari dua sektor, yaitu sektor Barat dan Timur. Sedangkan jumlah seluruh pasukan yang ada saat ini sekitar 12.400 orang.

Turnamen UNIFIL VOLLEY BALL CHAMPIONSHIP digelar di Markas Batalyon India yang berlokasi di Marjayon. Menurut panitia pertandingan, Mayor Sharma, undangan disampaikan kepada seluruh kontingen. Namun kompetisi yang berlangsung dari tanggal 6 s/d 10 Maret ini diikuti oleh 6 kontingen, dari Italia, Ghana, Nepal, India, tim gabungan Finlandia Irlandia dan Indonesia. Sedangkan Indonesia baru pertama kali mengikuti turnamen tersebut.

Dari awal pertandingan kontingen Indonesia mengalahkan kontingen Italia, Ghanna, dan Nepal. Postur para pemain dari Italia dan Ghana yang besar dan tinggi tidak menyiutkan nyali pemain dari pasukan Merah Putih. Hal ini di buktikan dengan mengalahkan kedua tim tersebut dengan skor 3-0. Sedangkan di semifinal menghadapi Nepal kemenangan di raih Indonesia 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar