Rabu, 05 Mei 2010

sejarah bolly ball


Pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (USA), William G Morgan, seorang direktur YMCA pendidikan fisik, menciptakan permainan baru yang disebut sebagai masa lalu Mintonette untuk dimainkan di dalam rumah lebih baik dan oleh jumlah pemain. Permainan mengambil beberapa dari karakteristik dari tenis dan bola tangan. Ruangan lain olahraga, basket, sedang penangkapan di daerah, yang telah diciptakan hanya sepuluh mil (enam belas kilometer) jauhnya di kota Springfield, Massachusetts, hanya empat tahun sebelumnya.Mintonette ini dirancang untuk menjadi olahraga indoor kurang kasar dari bola basket untuk anggota yang lebih tua YMCA, sementara masih memerlukan sedikit usaha atletis.

Aturan pertama, ditulis oleh William G Morgan, menyerukan net 6 ft 6 in (1.98 m) tinggi, selama 25 × 50 ft (7,6 × 15,2 m) pengadilan, dan sejumlah pemain. Pertandingan ini terdiri dari sembilan babak dengan tiga berfungsi untuk setiap tim di setiap inning, dan tidak ada batas jumlah kontak bola untuk setiap tim sebelum mengirim bola ke lawan 'pengadilan. Dalam kasus kesalahan yang melayani, coba kedua diizinkan. Memukul bola ke jaring dianggap busuk (dengan hilangnya titik atau sisi-out)-kecuali dalam kasus-coba pertama melayani.

Setelah seorang pengamat, Alfred Halstead, melihat sifat volleying permainan pada pertandingan eksibisi pertama pada tahun 1896, dimainkan di YMCA International Training School (sekarang disebut Springfield College), permainan cepat menjadi dikenal sebagai bola voli (ini pada awalnya dieja sebagai dua kata: "bola voli"). Aturan voli sedikit diubah oleh YMCA International Training School dan permainan menyebar ke seluruh negeri untuk berbagai YMCA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar